Jumat, 07 Agustus 2009

Pasien Flu Babi Dirawat di RSUZA

Setelah kemarin Rabu (5/8) pasien berinisial J dirujuk ke RSUZA karena mengalami panas tinggi dan diduga terinfeksi virus H1N1, kini RSUZA kembali menangani dua pasien lainnya yang diduga juga terinfeksi virus yang sama.

Kedua pasien tersebut yang baru kembali dari Kuala Lumpur Malaysia pada hari rabu itu juga masing-masing berinisial SN (8) dan NJ (41).
“Pasien ini sebenarnya sudah kami terima sejak pukul 14.00 WIB Rabu kemarin. Hasil penanganan sementara memang mengalami panas tinggi, batuk dan asma. Dan belum bisa dipastikan positif atau tidak,” ungkap Kepala Humas RSUZA Husaini SKm Kamis (6/8).

Dikatakannya setelah pendaratan, Kantor kesehatan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) mendapati penumpang pesawat Air Asia berinisial SN dan NJ yang baru lepas landas dari Kuala Lumpur Malaysia mengalami panas tinggi.
Penumpang bocah laki-laki berinisial SN itu baru kembali dari Kuala Lumpur bersama kedua orang tuanya yang berasal dari Lhokseumawe. Hingga saat ini, pihak RSUZA tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kemungkinan orang tua SN juga mengalami hal senada.

Sementara penumpang pria berinisial NJ asal Banda Aceh ini tidak memiliki hubungan apapun dengan SN maupun orang tuanya. Hingga saat ini, keduanya masih dirawat intensif di ruangan khusus di RSUZA.

“Sama seperti kasus sebelumnya, kami belum bisa memastikan benarkah terinfeksi H1N1 atau tidak. Jadi hasil pemeriksaan sementara akan kami kirim dulu ke Depkes RI untuk mengetahui diagnosanya,” jelas Husaini.

Comments :

0 komentar to “Pasien Flu Babi Dirawat di RSUZA”


Posting Komentar