Rabu, 05 Agustus 2009

Kongres AS Dukung Indonesia Melawan Teroris

Kongres Amerika Serikat mengesahkan sebuah resolusi yang berisi dukungan bagi Indonesia setelah terjadinya ledakan bom di JW. Marriott dan Ritz Carlton Jakarta.

Resolusi ini dikeluarkan pada tanggal 23 Juli 2009. resolusi disahkan oleh komite urusan luar negeri setelah diusulkan oleh 23 anggota kongres sebelumnya.

Demikian disampaikan dalam siaran pers yang diterima oleh The Globe Journal dari staff Konsulat Amerika, Rachma Jaurinata, Selasa (28/7). Dalam siaran pers tersebut disebutkan bahwa selain dukungan terhadap pemerintah Indonesia, Kongres juga mengutuk pelaku bom yang belum diketahui dan menyatakan simpati kepada para korban bom. Bom yang meledak di hotel J.W. Marriott and Ritz-Carlton hotels yang terletak pada pusat bisnis Jakarta menewaskan setidaknya tujuh orang dan melukai 50 orang.

Dalam resolusi disebutkan insiden pengeboman ini merupakan kasus pertama sejak September 2005, menunjukkan perkembangan Indonesia dalam memerangi teroris beberapa tahun belakangan ini, sebut resolusi tersebut.

Keberlanjutan pembangunan demokrasi dan institusi di Indonesia merupakan titik kritis untuk membendung gelombang kekerasan dan oleh karenanya Indonesia dan Amerika Serikat memiliki kepentingan yang sama. Kongres terus mendukung demokrasi Indonesia melalui Kongres Kaukus Indonesia dan Komisi Dukungan Demokrasi yang produktif dalam bekerja sama, bunyi resolusi tersebut.

Siaran pers tersebut dikirimkan hampir ke seluruh media di Aceh. Hal ini tampak dari alamat-alamat email tujuan yang umumnya merupakan jurnalis yang bekerja di Aceh

Comments :

0 komentar to “Kongres AS Dukung Indonesia Melawan Teroris”


Posting Komentar