Rabu, 29 Juli 2009

Belum Ada Lampu Hijau Penerapan Visa on Arrival

Sampai hari ini belum ada lampu hijau penerapan Visa on Arrival (VOA) di Aceh walau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyetujuinya. Aceh telah siap dengan infrastrukturnya untuk VOA dan Tim Imigrasi pusat pun telah melakukan kunjungan untuk mengecek segala sarana yang dibutuhkan.

Hal ini dikatakan oleh kepala kantor Imigrasi Banda Aceh Nasrul Ngabdimasa SH, Kamis (30/7) dihadapan peserta rapat gabungan Pemerintah-Swasta di Banda Aceh.

Pernyataan ini disampaikan untuk menjawab pertanyaan berbagai pihak terutama pelaku bisnis bidang pariwisata tentang kapan VOA berlaku untuk Aceh.

Permintaan adanya VOA terus bergulir sejak adanya penerbangan langsung dari luar negeri ke Aceh. Presiden SBY telah memberikan persetujuan secara lisan yang disampaikan dalam pidatonya di Banda Aceh pada tanggal 23 Februari 2009 lalu.

"Tim Imigrasi pusat pun telah datang ke Aceh untuk meninjau kesiapan Bandara Sultan Iskandarmuda dan pihak BNI 46," kata Nasrul Ngabdimasa. BNI 46 merupakan bank yang ditunjuk untuk pembayaran VOA di bandara.

"Tapi sampai sekarang belum ada lampu hijau dari pusat," katanya. Jika sudah ada lampu hijau maka pihak imigrasi tinggal menyiapkan perangkat komputer dan perbankan pun akan menempatkan stafnya di bandara.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh instansi pemerintah dan pengusaha itu, peserta sepakat untuk membentuk tim untuk mengawal VOA sehingga tahu di mana hambatannya.

Source : www.theglobejournal.com

Comments :

0 komentar to “Belum Ada Lampu Hijau Penerapan Visa on Arrival”


Posting Komentar